BELAJAR LANGSUNG DENGAN ALAM

Belajar tidak melulu harus di dalam kelas, belajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Belajar yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari relatif lebih efektif dan menyenangkan buat anak-anak. Belajar di alam yang sering dilakukan oleh pengurus TBM BINTANG BRILLIANT memiliki konsep mengajak anak-anak berinteraksi langsung dengan alam dan memanfaatkan alam sebagai sumber belajar setiap harinya.




Pembelajaran tak lagi abstrak dengan bersandar dari buku, tapi pembelajaran dapat langsung diterapkan dengan media belajar yang ada di alam. Alam bisa menjadi sumber pengetahuan yang baik bagi anak-anak. Generasi muda harus bisa mengeksplorasi alam sebagai sumber belajar dan sumber ekonomi untuk kesejahteraan bangsa dengan tetap menjaga keseimbangan alam.

Interaksi dengan alam secara langsung sering di ajarkan pengurus TBM BINTANG BRILLIANT kepada anak anak. Anak anak diajak untuk berjalan kaki menyusuri areal persawahan, rawa dan pinggiran sungai. Banyak pengetahuan baru yang didapat dari kegiatan ini. Ada diskusi seru yang mewarnai setiap langkah kaki.

Kegiatan lintas alam seperti ini secara tidak langsung telah dapat mentransfer ilmu pengetahuan, membentuk karakter, mengajarkan berbagai keterampilan hidup, dan pemahaman baru.

Berikut dokumentasi  kegiatan belajar langsung dengan alam yang dilakukan oleh anggota TBM BINTANG BRILLIANT. 










Related Posts:

0 Response to "BELAJAR LANGSUNG DENGAN ALAM"

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik