Buku Baru Hadiah Asosiasi Taman Baca Indonesia

Siang ini TBM BINTANG BRILLIANT mendapatkan kiriman 3 buku baru dari Asosiasi Taman Bacaan Indonesia. Buku-buku tersebut adalah hasil dari donasi program bagi buku bulan Ramadhan. Buku baru tersebut masing-masing berjudul Buku Petualangan Paddle Pop, Berjuta Rasanya dan Kumpulan Cerita Anak : Razia Makanan.



Program BAGI BUKU untuk Rumah Baca (TBM) adalah program rutin yang dilakukan oleh Asosiasi Taman Bacaan Indonesia di facebook. Di bulan ramadhan yang jatuh bulan Juni Kemarin, Asosiasi Taman Bacaan Indonesia membuka Program BAGI BUKU untuk Rumah Baca / TBM Periode Ramadhan. Adapun tema yang diambil adalah "Bercerita mengenai kisah-kisah islami dalam mengisi dan menyikapi Bulan Ramadhan untuk pengunjung Rumah Baca / TBM usia SD dan SMP ".

Tujuan pengambilan tema tersebut adalah untuk menarik pengunjung ke Rumah Baca / TBM di bulan ramadhan dan mampu memancing ketertarikan pengunjung untuk mencari referensi buku yang dibahas. Pada kesempatan tersebut, kami pengelola TBM BINTANG BRILLIANT mengirimkan cerita tentang kisah Abu Hurairah yang dulunya pelupa, namun berkat mukjizat Rasulullah SAW Abu Hurairah bisa menjadi cerdas dan mempunyai ingatan tajam. Sehingga Akhirnya Abu Hurairah banyak meriwayatkan hadist.

Atas dasar cerita tersebut, TBM BINTANG BRILLIANT bersama beberapa Taman Baca lainnya berhak mendapatkan hadiah buku. Judul buku dapat dipilih sendiri oleh pengelola di situs buku online bukukita.com. Batas akhir periode program bagi buku bulan juni 2017 adalah tanggal 15 juni. Karena terpotong libur ramadhan dan idul fitri sehingga pada akhirnya hadiah buku baru terkirim setelah Idul fitri. Hanya selang 3 hari buku sudah sampai hari ini (Sabtu, 8 Juli 2017). Berkat jasa pengiriman Si Cepat yang memang benar-benar cepat.

Sebelumnya di bulan Ramadhan tahun ini,  tepatnya tanggal 12 Juni 2017,  TBM BINTANG BRILLIANT juga mendapatkan kiriman Al-Qur’an Terjemah Al-Wadud dan sebuah buku berjudul Dahsyatnya Ayat Kursi dari Asosiasi Taman Bacaan Indonesia.



Kitab Al-Qur’an dan buku tersebut adalah Donasi dari program bagi Al-Qur’an untuk rumah baca yang diselenggarakan oleh Asosiasi Taman Bacaan Indonesia di Facebook. Program Bagi Al-Qur’an tahun ini merupakan lanjutan Program Donasi Al-quran tahun lalu.  Di awal Ramadhan 2017 Asosiasi Taman Bacaan Indonesia membagikan 5 Alquran untuk Rumah Baca / TBM sebagai kegiatan pembuka Program BAGI BUKU untuk Rumah Baca / TBM Periode Juni 2017. Untuk memperoleh Alquran dan buku pengelola Rumah Baca / TBM diperkenankan mencari kenalan, sahabat, relasi yang mahir / ahli dan merdu dalam membaca Alquran. Pengelola diminta merekam bacaan 2 atau 3 surat Alquran di dalam Juz 29 - 30 atau boleh juga beberapa ayat pilihan dari Juz 1- 28. Kemudian hasilnya dikirim lewat whatsapp.

Pada kegiatan tersebut, pengelola TBM BINTANG BRILLIANT meminta salah satu anggotanya untuk bertilawah. Kebetulan yang bersedia dan berani melakukannya adalah Nadia Tyias siswi Kelas 3 SD. Nadia bertilawah 3 surat dalam Al-Qur’an juga 30 dan direkam oleh pengelola. Hasilkan dikirim lewat Whatsapp. Tidak berapa lama hadiah Al-Qur’an pun didapat.


Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.