KIRIMAN ATLAS DARI 1001 BUKU


Di Bulan November ini, TBM Bintang Brilliant mendapatkan berkah dari program pemerintah Presiden Joko Widodo. Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo melalui PT Pos Indonesia mulai bulan Mei 2017 menggratiskan pengiriman buku ke seluruh penjuru tanah air. Pengiriman buku gratis ini dapat dilakukan tiap tanggal 17 tiap bulannya. Di tanggal 17 November 2017, TBM Bintang Brilliant mendapatkan kiriman buku dan atlas dari 1001 buku dengan biaya pengiriman gratis.

TBM Bintang Brilliant sudah seringkali mendapatkan paket kiriman buku dari 1001 buku. Paket Buku dan atlas ini merupakan kiriman ke 6 dari 1001 buku. Pengiriman terakhir di bulan Juni 2017 yang lalu dan berupa Mushaf Al-Quran dan Terjemah. Pengiriman kali ini diterima tanggal 21 November 2017.

Seperti biasa, kedatangan buku-buku baru selalu disambut dengan antusias oleh anak-anak. Bahkan saat Pak Pos baru menurunkan paketan dari motor, sudah ada anak yang menunggu dan ingin segera membukanya. Anak tersebut ingin menjadi yang pertama membaca buku yang baru datang.



Bagi anak usia TK hingga SD kelas 3, penampilan buku yang berupa ATLAS adalah hal yang baru. Mereka tidak tahu guna dan juga cara menggunakan ATLAS. Tapi karena didalamnya terdapat gambar menarik dan warna-warna yang mencolok, membuat mereka jadi tertarik dan bertanya tentang banyak hal didalamnya. Sedangkan anak-anak yang duduk di kelas 4 keatas, memang sudah mengetahui fungsi dan kegunaan dari ATLAS ini, jadinya tidak terlalu heboh. Mereka bisa menggunakannya kala memerlukan.

Baca juga : Komik Baru dari 1001 Buku

Sebelumnya Di TBM Bintang Brilliant hanya terdapat 1 ATLAS sebagai bahan pembelajaran. Atlas tersebut didapat dari hasil pembelian pengurus sendiri karena menimbang sebagai kebutuhan penting di TBM. Adanya kiriman sejumlah ATLAS dari 1001 buku ini tentu disambut dengan gembira oleh semuanya. Bila sebelumnya satu Atlas dipakai bergantian dan kadang sering berebutan juga, sekarang ini sudah cukup tersedia banyak ATLAS yang dapat dipakai sebagai sumber pembelajaran.



Bersama kiriman ATLAS ini, TBM Bintang Brilliant juga mendapatkan satu paket kiriman buku lagi dari 1001 buku. Kiriman tersebut berupa buku pengetahuan anak dan juga Novel-novel tebal. Sayangnya sebagian besar menggunakan bahasa inggris sehingga tidak semua anak bisa membacanya. Hanya anak-anak tertentu yang mahir berbahasa Inggris yang bisa menggunakan dan membacanya. Yang tidak bisa berbahasa Inggris mungkin cuma bisa melihat gambarnya.

Semoga kedepannya kiriman Atlas dari 1001 buku dan buku-buku lain yang menyertainya bisa memberi kontribusi positif bagi anak-anak TBM BINTANG BRILLIANT. Minat baca makin meningkat dan pengetahuan makin bertambah.

No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.